Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Wednesday, August 8, 2018

Crypto - Hi bro, ada kabar baik mengenai cryptocurrency, sejak tahun 2013 aktivitas tindakan kriminal dalam dunia asset digital ini telah turun sebesar 80%.


Dilansir dari halaman Cointelegraph, Seorang agen Administrasi Pemberantasan Narkoba AS (DEA) telah mencatat bahwa peran Bitcoin (BTC) dalam kejahatan telah turun menjadi hanya 10 persen dari transaksi, sementara transaksi itu sendiri telah semakin "berkembang pesat," Seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg pada 7 Agustus.



Dalam sebuah wawancara, agen khusus DEA, Lilita Infante, yang merupakan anggota dari 10-person Cyber ​​Investigative Task Force, mengatakan bahwa rasio transaksi sah terhadap transaksi Bitcoin yang tidak sah telah terbalik selama lima tahun terakhir, sesuai dengan catatan.
"Volume telah berkembang pesat, jumlah transaksi dan nilai dolar telah berkembang pesat selama bertahun-tahun dalam kegiatan kriminal, tetapi rasio tersebut telah menurun."

Konsep penjahat beralih ke cryptocurrency sebagai alternatif dari uang tunai telah membuat sebagian orang berpikir negatif terhadap Cryptocurrency, Selain itu, regulator dari berbagai negara juga telah mengatur tentang penanganan penggunaan cryptocurrency yang dirasakan untuk tujuan terlarang, sering dikaitkan dengan terorisme dan pencucian uang. 

Namun dengan adanya bukti baru berkurangnya tingkat kejahatan yang melibatkan cryptocurrency, diharapkan pengguna yang percaya dengan crypto akan semakin banyak.

Popularitas Bitcoin telah meningkat, namun, sekarang ini pengguna masih sangat jarang menggunakan bitcoin sebagai alat perdagangan barang 'nyata' sehari - hari, Infante mencatat bahwa "sebagian besar transaksi digunakan untuk spekulasi harga."

Infante menambahkan bahwa meskipun altcoin yang berfokus pada privasi kurang likuid dan lebih anonim daripada BTC, DEA "masih memiliki cara pelacakan" mata uang seperti Monero dan Zcash.
“Blockchain sebenarnya memberi kita banyak alat untuk mengidentifikasi orang. Sebenarnya saya ingin mereka tetap menggunakannya [cryptocurrency]. ’
Pada pertemuan publik di AS tentang aset digital pada pertengahan Juli lalu, partner pengelola Andreessen Horowitz, Scott Kupor menyarankan bahwa “Bitcoin adalah sahabat terbaik penegak hukum” karena kemampuan untuk melacak transaksi ilegal di blockchain.


EmoticonEmoticon