Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Wednesday, August 22, 2018



Crypto - Hi bro, Jepang memang surga bagi penggemar crypto, apalagi kita mengetahui bahwa Jepang adalah negara yang melegalkan Bitcoin. Bahkan, Menurut data yang dikeluarkan oleh Otoritas Layanan Keuangan Jepang atau Financial Service Agency (FSA), ada 3,5 juta orang yang secara aktif memperdagangkan mata uang kripto di negara ini hingga saat ini.


image : Cointelegraph

Seperti yang telah diberitakan oleh disruptblock, negara ini sekarang dianggap sebagai pasar perdagangan Bitcoin terbesar di dunia dengan pemerintahnya yang telah bertindak tepat untuk menghadapi beberapa masalah industri dengan mencoba mempertahankan pertumbuhan melalui lingkungan yang lebih terkendali.

Survei yang dipimpin oleh Otoritas Jasa Keungan Jepang yang melibatkan 17 bursa cryptocurrency Jepang, mengungkapkan bahwa cryptocurrency yang paling banyak diperdagangkan di Jepang adalah BTC, ETH, XRP, BCH, dan LTC.

Baca Juga :

Situs Dewasa Tube8 Akan Meluncurkan Platform Blockchain, Berikan Hadiah Token Crypto
-  USDT dan ONT akan Diperdagangkan di Indodax Mulai 24 Agustus 2018

Penelitian ini juga menunjukkan bahwa pedagang kripto di Jepang berusia 20 hingga 40 tahun, dengan mayoritas atau 34 persen dari kelompok di usia 30-an.

FSA juga menemukan bahwa perdagangan tahunan di Bitcoin telah meningkat dari $ 22 juta pada tahun 2014 menjadi $ 97 miliar pada tahun 2017, sementara perdagangan Bitcoin sebagai aset dasar seperti berjangka melonjak dari $ 2 juta pada tahun 2014 menjadi $ 543 miliar pada tahun lalu.

Awal bulan ini, Jepang mengumumkan bahwa kelompok penelitian yang didukung pemerintah sudah bekerja pada pedoman peraturan yang akan memberikan persetujuan peraturan untuk penawaran koin awal (ICO) dengan aplikasi yang disetujui.

Di antara pedoman yang diharapkan akan dibuat, telah termasuk identifikasi investor untuk mencegah pencucian uang dan meningkatkan langkah-langkah keamanan cyber.

Pengumuman untuk menerapkan lebih banyak aturan dalam industri cryptocurrency Jepang juga sebagai respon dari kasus pencurian terbesar yang pernah terjadi hingga saat ini, ketika pertukaran berbasis lokal, Coincheck diretas senilai $ 550 juta dari koin NEM yang dicuri.


EmoticonEmoticon