Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Tuesday, March 13, 2018


Hi bro, sebuah media dari Korea Selatan yang berfokus pada keuangan yang berpengaruh di Korea Selatan, Asia Business, telah melaporkan bahwa Kakao, salah satu dari dua perusahaan internet terbesar yang mengoperasikan KakaoTalk, KakaoPay, KakaoStory, KakaoTaxi, dan anak perusahaan yang mengelola pertukaran cryptourrency utama UpBit, akan mengintegrasikan cryptourrency di tahun 2018.


Free Voucher INDODAX 10k - 50k rupiah 20/03/18 : BTC-IDR-VKLPJB5J-YVN0UEUQ-8E1KYYR8-YIPLKZRM-CNPRYHBE

Sebuah liputan eksklusif yang dirilis oleh Asia Business mengungkapkan bahwa aplikasi KakaoPay Kakao, yang mendaftarkan 3 juta pengguna dalam debutnya, akan mengintegrasikan crypto kedalam aplikasi untuk memungkinkan pengguna mengirim dan menerima crypto. Kakao juga berencana untuk meluncurkan cryptocurrency sendiri, serupa dengan model binance yang meluncurkan Binance Coin, dan di Indonesia, Indodax memiliki Tokenomy (TEN).
Dilansir dari CCN.COM, setelah KakaoPay mengintegrasikan cryptocurrencies seperti bitcoin dan Ethereum, semua aplikasi Kakao lainnya secara otomatis akan kompatibel dengan pembayaran cryptocurrency. Jika Kakao mengejar rencananya untuk mengintegrasikan cryptocurrencies ke KakaoPay pada akhir 2018, jutaan KakaoTaxi, KakaoTalk, dan aplikasi Kakao lainnya akan segera dapat memanfaatkan mata uang digital.


Tahun lalu, Dunamoo, anak perusahaan Kakao, meluncurkan UpBit, bursa cryptocurrency pertama di Korea Selatan. Dalam beberapa bulan, UpBit menjadi salah satu dari lima pertukaran cryptocurrency teratas di pasar. Peluncuran UpBit dianggap oleh analis sebagai langkah pertama yang dilakukan Kakao untuk memasuki pasar cryptocurrency.

Keberhasilan besar UpBit dan meningkatnya permintaan crypto dari investor lokal kemungkinan membuat Kakao fokus untuk menangani pasar ini, mengingat perusahaan lain seperti Bithumb telah berhasil menjalin kemitraan besar dengan platform e-commerce dan pengecer e-commerce terbesar yaitu WeMakePrice.com dan Yeogi Eottae untuk mengintegrasikan cryptocurrencies ke dalam infrastruktur pembayaran yang ada.

Penetrasi pasar Kakao di Korea Selatan melebihi angka 90 persen di ketiga bidang: perpesanan, layanan taksi, dan fintech. KakaoPay adalah aplikasi fintech yang paling dominan di pasar lokal, dan digunakan oleh banyak milenium sebagai alternatif sistem perbankan Korea Selatan, karena KakaoPay menawarkan pinjaman dan menyediakan rekening bank virtual, dan dapat menyelesaikan transaksi kecil dan besar.

Integrasi kriptocurrency oleh Kakao akan segera mengekspos bitcoin, Ethereum dan cryptocurrency lainnya kepada puluhan juta orang yang memanfaatkan Kakao setiap hari. Dominasi Kakao di pasar Korea Selatan telah sampai pada titik di mana perangkat seperti smartphone dilengkapi dengan aplikasi Kakao yang terpasang (di system).



Seperti yang dilaporkan oleh CCN, platform pemesanan hotel terbesar di Korea Selatan, Yeogi Eottae telah mendapatkan kemitraan dengan pertukaran crypto terbesar di negara itu, Bithumb untuk mengintegrasikan cryptocurrency sebagai metode pembayaran.

Bithumb telah mulai memasok kios crypto ke banyak restoran, kafe, dan waralaba makanan di Korea Selatan, untuk meningkatkan penerapan cryptocurrency dan memberikan cara yang lebih baik bagi orang Korea Selatan untuk menghabiskan biaya cryptocurrency secara santai setiap hari, tanpa ada masalah teknis.


EmoticonEmoticon