Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]

Thursday, August 23, 2018


Crypto - Hi bro, Sang Pencipta bitcoin Satoshi Nakamoto memang masih misteri, belum ada yang bisa memastikan keberadaannya atau mengetahui sosoknya. Beberapa orang sempat mengaku atau disebut - sebut sebagai Satoshi, namun tetap saja belum bisa dipastikan keasliannya. Banyak orang yang berpikir jika Satoshi mampu menciptakan Bitcoin, tentu saja dia bisa memilikinya dengan jumlah yang banyak.

Dilansir dari halaman Cryptonews.com, Jika Anda bertanya-tanya berapa banyak bitcoin (BTC) yang dimiliki oleh Satoshi Nakamoto, si misterius pencipta Bitcoin alias pemiliknya sendiri, Anda tidak sendirian. Riset terbaru oleh BitMEX telah mencoba menjawab pertanyaan ini dengan tepat. Meskipun mereka mengakui bahwa "analisis mereka jauh dari sempurna", para peneliti memperkirakan bahwa Satoshi telah menambang hingga 700.000 bitcoin pada tahun 2009, atau kurang dari perkiraan sebelumnya yaitu satu juta koin.

image : blockchainwtf

Blog riset BitMEX mengkhususkan diri dalam analisis ruang crypto. Kali ini, mereka telah berupaya untuk kembali mencari tahu berapa banyak hasil tambang dominan yang bisa dihasilkan pada awal cryptocurrency, terinspirasi oleh peneliti blockchain, Sergio Demian Lerner. Pada 2013, ia mengklaim bahwa Satoshi telah menambang sejuta bitcoin pada tahun 2009.

Blog riset BitMEX : “Analisis kami jauh dari sempurna dan kami menggunakan berbagai metode, Kami (mungkin) akan membuat banyak kesalahan dan kami tidak mengklaim metodologi kami kuat atau ilmiah. Namun, sejauh yang kami ketahui, ini adalah upaya pertama untuk mengalokasikan setiap blok pada tahun 2009 sebagai milik entitas tunggal yang jelas atau tidak, ” 

Apa yang mereka temukan adalah bahwa hingga Agustus 2009, ada pola yang menunjukkan penambang dominan tunggal, tetapi setelah periode ini, pola tersebut rusak. 

Namun, pola ini juga dapat menunjukkan beberapa penambang dengan setup yang sama: "Setiap penambang tidak independen, dalam arti bahwa mereka cenderung menjalankan perangkat lunak yang sama atau bisa menggunakan perangkat keras yang sama secara bersama - sama, yang dapat menghasilkan pola yang sama."

Masih ada bukti kuat dari penambang yang dominan pada tahun 2009. Namun, blog riset BitMEX melanjutkan dengan mengatakan bahwa buktinya "jauh kurang kuat daripada yang diasumsikan banyak orang." Juga sangat mungkin bahwa penambang dominan itu bukanlah Satoshi Nakamoto sama, "Meskipun kita tahu Satoshi menambang blok 9, yang telah kami alokasikan kepada penambang dominan dalam analisis kami."

Singkatnya, bahkan jika Satoshi Nakamoto adalah penambang dominan pada tahun 2009, ia tidak mungkin mencari satu juta, karena “600.000 hingga 700.000 bitcoin adalah perkiraan yang lebih baik,” menurut BitMEX.

"Siapa pun penambang dominan itu, tentu saja mungkin kunci (bukti) itu telah hilang atau dibuang sekarang," para peneliti menambahkan.

Jadi menurut BitMEX, jika memang benar si penambang dominan tersebut adalah Satoshi Nakamoto, maka jumlah Bitcoin yang ia miliki sekitar 700.000 BTC, benar - benar jumlah yang fantastis jika Satoshi masih menyimpannya atau menjualnya akhir tahun 2017, dimana 1 bitcoin mencapai harga tertingginya yaitu mendekati RP. 300.000.000. Namun sekali lagi, ini merupakan opini dari BitMEX

1 comments:

This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post.
blockchain community


EmoticonEmoticon